KEPEDULIAN DINAS PERHUBUNGAN DALAM PENANGANAN DAN PENCEGAHAN BALITA STUNTING DAN IBU HAMIL KEKURANGAN ENERGI KRONIK DI KABUPATEN NGAWI

Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi, dalam hal ini diwakili oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perhubungan , Ny Anang Heri, beserta anggota, melaksanakan kunjungan ke rumah balita stunting dan ibu hamil dengan kekurangan Energi Kronik (KEK) di wilayah Kecamatan Pitu.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan, pendamping dan konseling secara mendalam terhadap keluaraga si balita dan ibu hamil, untuk bisa memperhatikan pola asuh balita dan ibu hamil yang baik dan benar. memberikan makanan tambahan bergizi terhadap balita dan ibu hamil tersebut agar suplemen makanan lebih lengkap dan terjaga, guna mendorong tumbuh kembang lebih cepat dan status gizi terjaga maksimal pada balita dan ibu hamil, sehingga dapat berkembang sesuai dengan tumbuh kembang.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi, dalam mengadvokasi, mengajak dan memperhatikan pola asuh alita dan ibu hamil yang baik dan benar serta mendorong untuk penurunan angka stunting dan KEK pada ibu hamil.

Kunjungan kerumah balita stunting dan ibu hamil dengan KEK, ini rutin dilakukan secara berkala setiap 3 ( tiga ) bulan sekali. Turut mendampingi kegiatan, Camat Kecamatan Pitu beserta ibu dan Bidan Desa pendamping.

Author: Operator Situs Web

BULATKAN TEKAD PERHUBUNGAN HEBAT