PERINGATAN HARI RAYA IDUL ADHA 17 JUNI 2024 / 1445 H

Idul Adha, juga disebut Hari Raya Kurban atau lebaran Haji, merupakan salah satu hari besar bagi umat islam yang dirayakan pada tanggal 10 Dzulhijah daam kalender Hijrah. Pada tahun 2024, Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 17 Juni 2024. Perayaan ini memperingati kisah pengorbanan Nabi Ibrahim a.s. yang diperintahkan oleh Alloh SWT untuk mengorbankan putranya, Ismail, yang kemudian digantikan oleh se ekor domba sebagai bukti keagungan Alloh SWT.

Idul Adha merupakan puncak ibadah Haji yang dilaksanakan di makkah. kata Idul Adha berasal dari bahasa Arab, ‘Id yang berarti ” perayaan ” dan Adha yang berarti ” kurban ”. Secara hafis, idul Adha berarti ” HARI RAYA KURBAN ”. Pada hari ini, umat islam di seluruh dunia berkumpul untuk melaksanakan sholat Id berjamaah dan menyembelih hewan kurban, sebagai bentuk ketaatan dan mendekatkan diri kepada alloh SWT.

Idul Adha adalah momen penting untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada alloh SWT, melalui ibadah kurban dan amalan-amalan sunnah lainya. Perayaan ini juga mengingatkan umat islam akan pentingnya pengorbanan dn keiklasandalam menjalankan perintah Alloh. Semoga Idul Adha 2024 membawa berkah dan kebaikan bagi seluruh umat islam di dunia.

SEGENAP KELUARGA BESAR DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN NGAWI, MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1444 H.

SEMOGA KITA ENANTIASA MENJADI PRIBADI YANG PENUH KE IKHLASAN DAN BERSYUKUR NIKMAT ALLOH SWT.

Author: Operator Situs Web

BULATKAN TEKAD PERHUBUNGAN HEBAT