KUNJUNGAN KERJA DPRD DAN DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA KE DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN NGAWI

Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi menerima kunjungan kerja dri pimpinan dan anggota Dewan Perwakila Rakyat Daerah ” DPRD ” Kabupaten Gunung Kidul, yang berjumlah 18 orang, pada jumat, 14 Juni 2024.

Rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi, Bapak Anang Heri Prabowo, S.STP.,M.M. Dikatakan kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi sembari berdiskusi beberapa hal terkait pengelolaan Perhubungan.

DPRD Kabupaten Gunung Kidul melalui salah satu anggotanya menyampaikan bahwa maksud kunjungan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi, dalam rangka studi banding mengenai Raperda Penyelenggaraan Angkutan. Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi dinilai telah mampu menyelenggarakan Pengelolaan angkutan termasuk didalamnya pengujian kendaraan bermotor melalui sistem penguji berbasis online yang dapat diakses oleh semua orang dengan mudah, dalam hal ini melalui aplikasi SIPENGARAH. Dalam kunjungan ini diharapkan banyak ilmu yang diserap dan dapat di praktekkan di Kabupaten Gunung Kidul.

Bapak Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi dalam pertemuan tersebut menyampaikan gambaran secara umum Kabupaten Ngawi berupa letak geografis, luas wilayah serta fasilitas dan kondisi Kabupaten Ngawi yang berhubungan dengan Dinas Perhubungan berupa fasilitas penerangan jalan umum dan peralatan yang dimiliki sebagai penunjang sarana kerja, dan fasilitas lalu lintas yang ada. Dalam melakukanperawatan dan mengatasi permasalahan ataupun aduan dari masyarakat diusahakan dapat di selesaikan kurang dari 1 x 24 jam. Karena wilayah Kabupaten Ngawi terdapat fasilitas yang merupakan kewenangan dari provinsi dan pusat maka jika terdapat permasalahan dilapangan maka dapat dilakukan koordinasi melalui forum komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Author: Operator Situs Web

BULATKAN TEKAD PERHUBUNGAN HEBAT