PAM KEGIATAN PENGAMANAN PERESMIAN MALL PELAYANAN PUBLIK OLEH MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA 27 JUNI 2024

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, pada tanggal 27 Juni 2024 meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) ke-207 di Kabupaten Ngawi. Sesuai Komitmen pemerintah untuk menyediakan layanan terpadu bagi masyarakat.


Abdullah Azwar Anas mengingatkan bahwa pesan utama dari pendirian MPP adalah pengintegrasian pelayanan bukan hanya sekadar fisik gedung yang megah, tetapi adalah pengintegrasian layanan. Agar berdampak positif bagi masyarakat. Pelayanan publik menjadi lebih cepat, mudah, murah dan transparan.


Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menjelaskan MPP Kabupaten Ngawi sudah melakukan soft launching dan mulai beroperasi pada 11 Desember 2023. Pada awalnya MPP ini baru menyediakan 60 jenis layanan dari 20 instansi dan akan terus berusaha menambah layanan dengan kolaborasi dari berbagai instansi.


Selain memberikan pelayanan yang beragam, MPP Kabupaten Ngawi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang laktasi, pojok baca digital, pojok bermain anak, ruang pengaduan, akses yang baik bagi penyandang disabilitas, dan sebagainya. Pada gedung MPP ini juga tersedia co-working space yang dapat dimanfaatkan masyarakat, kafe, serta sentra UMKM dari berbagai penjuru Kabupaten Ngawi.


Dinas Perhubungan dalam hal ini juga berperan serta dalam menyediakan fasilitas di MPP dengan layanan Perijinan MRLL (Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas). Selain itu dalam acara peresmian MPP ini Dinas perhubungan juga turut berperan dalam hal pengamanan lalu lintas serta ketertiban di lokasi acara yang melekat pada seksi Pengendalian operasional yang bersinergi dengan satlantas polres Ngawi.

Author: Operator Situs Web

BULATKAN TEKAD PERHUBUNGAN HEBAT